Jumat, 07 Agustus 2015

Kiat menganalisis tulisan tangan dan Tanda tangan.


  1. Tulisan besar : Gemar berpikir muluk, senang diperhatikan oleh orang lain
  2. Tulisan kecil :  Menyukai hal - hal yang detail dan tidak suka diperhatikan oleh orang lain
  3. Tulisan Miring ke Kanan :  Suka menunjukan perasaan ke orang lain, suka bergaul, aktif dan terus bergerak, apabila terlalu miring kekanan menunjukan pribadi yang cenderung ceroboh, kurang tenang dan kurang mampu berpikir jernih.
  4. Tulisan miring kekiri : Suka menyimpan emosi atau perasaan, suka menyendiri.
  5. Tulisan miring ke atas : memiliki sifat Optimis
  6. Tulisan miring kebawah : capai atau sedih gara gara sesuatu
  7. Tulisan tegak lurus : cenderung bersifat netral dan tidak emosional dalam menghadapi suatu masalah, memiliki sifat yang tenang, lebih mengandalkan diri sendiri dan mampu mengendalikan diri pada berbagai situasi.
  8. Tulisan miring ke segala arah : tipe orang yang sukar diprediksi, cenderung belum memutuskan arah tujuan hidup. biasanya yang memiliki karakter tulisan seperti ini adalah kalangan remaja.
  9. Bentuk tulisan sempit : Cenderung ekonomis yang lebih mengarah ke pelit,  dan "sempit" dalam memandang suatu masalah.
  10. Tulisan lebar : Memiliki sifat yang susah diatur oleh orang lain, orang dengan tulisan seperti ini membutuhkan "ruangan" untuk bergerak dan berpikir dengan bebas.
  11. Tulisan gelap (adanya penekanan pada saat menulis) : Memiliki tekat dan motivasi yang tinggi dalam mencapai sesuatu, orang dengan karakter tulisan seperti ini juga cenderung " selalu merasa dibawah tekanan" ketika menghadapi masalah.
  12. Tulisan ringan ( tidak ada penekanan) :  Tidak menyukai kekerasan, suara-suara keras dan lingkungan yang berisik, dan sinar terang, cenderung sensitif dan cepat mengerti.
  13. Tulisan dengan huruf - huruf tidak nyambung :  fokus pada hal - hal yang detail, dan bukan gambaran keseluruhan pada suatu masalah, memiliki ide atau gagasan yang orisinil.
  14. Tulisan dengan huruf-huruf nyambung : Cenderung bekerja dengan logika dan mengikuti aturan yang berlaku, pandai dalam memahami suatau hubungan dan bagaimana segalah sesuatu saling menyambung.
  15. Tulisan dengan huruf renggang :  butuh "ruangan" dan cenderung merasa "tersingkir" namun memiliki kemampuan untuk berpikir secara jernih.
  16. Bentuk tulisan berdempet : menyukai dan gampang bergaul atau berkumpul dengan orang lain.
  17. pada saat menulis huruf "t" dan memberikan titik pada huruf "i" : cenderung kreatif.
  18. Huruf huruf yang seharusnya tertutup seperti "a", "b", "d", "o" dan "p" dalam tulisan terbuka : memiliki pola pikir yang terbuka dalam menghadapi sesuatu

Tanda tangan :



  • Tanda tangan yang kecil : memiliki banyak rahasia dan cenderung pendiri.
  • Tandatangan yang disertai garis dibawah tandatangan : Cenderung egois dan memiliki keyakinan yang tinggi terhadap diri sendiri, memiliki kepribadian yang hebat dan percaya bahwa dalam hidup kebahagian adalah yang utama.
  • Tandatangan yang berdasarkan pada ejaan namun sukar : mampu berpikir cerdik, namun sukar untuk diajak bertukar pendapat atau pandangan terhadap sesuatu hal , apabila ejaan namanya jelas maka cenderung memiliki ketegasan terhadap pendapat dan pandangan pribadi.apabil tidak disertai dengan garis dibawah tanda tangan : memiliki sifat kurang memberikan perhatian kepada orang lain.
  • Tandatangan yang beralur naik : orang dengan tandatangan seperti ini memiliki kepercayaan diri yang besar.
  • Tandatangan yang beralur turun : cenderung "suram"
  • Tandatangan yang besar : cenderung ingin menonjolkan diri sendiri
  • Tndatangan yang besar dan rapat: cenderung sombong
  • Tandatangan yang jelas : orang dengan tandatangan seperti ini cenderung bisa dipercaya
  • Tandatangan yang rumit : cenderung tertutup dan menyimpan rahasia
Coretan garis besar dibawah tandatangan memiliki simbol kekhasan dan memerlukan dukungan dari orang lain, coretan ahir dari tandatangan mengarah keatas memiliki pandangan terbuka dan terdepan, jika coretan turun kebawah menunjukan kurang semangat dan realistis, apabila coretan terputus menunjukan sifat yang ragu-ragu dan tidak berani mengambil resiko.

Apabila huruf pertama pada tandatangan terlihat menonjol berarti ingin dilihat sebagai pribadi, apabil yang menonjol adalah huruf terahir dari nama keluarga berarti, sangat bangga dengan keluarga, atau berlindung dibalik bayang bayang keluarga.

berikut beberapa contoh tandatangan sebagai acuan:








Tidak ada komentar: