Jumat, 07 Agustus 2015

10 alasan mengapa anda harus memiliki target




Target menjadikanmu sosok yang kamu dambakan
Dalam hidup kita kita bisa bermimpi tentang banyak hal yang kita inginkan, tapi mimpi akan tetap menjadi mimpi bila kita tidak pernah bertindak untuk mewujudkannya, bayangkan ketika kita berada disuatu pelabuhan dan kamu ingin berpergian ke suatu tempat diseberang lautan. dihadapanmu berderet banyak kapal dengan berbagai macam tujuan. jika anda tidak menentukan tempat mana yang anda akan tuju, anda hanya akan berdiri diam dan kebingungan untuk memilih kapal mana yang akan anda naiki, anda bisa saja menaiki sembarangan kapal, tapi pada ahirnya ketika kapal sudah berjalan anda akan tetap kebingungan dan bertanya kepada diri sendiri tentang banyak hal, kemanakah tujuan kapal ini, apakah kapal yang saya naiki sudah benar, berapa lamakah kapal ini akan mencapai tujuan dll. kalo anda dari awal sudah menentukan tujuan anda, maka anda dapat memilih kapal mana yang akan anda naiki, demikian juga dalam hidup dengan menentukan target maka anda akan menentukan suatu jalur tindakan akan yang membawamu selangkah demi selangkah menuju masa depan yang kamu dambakan.

Target memperluas zona kenyamanan anda
Ketika anda sudah menentukan sebuah target dan berjuang untuk mencapainya, anda akan membuat diri anda bertemu dengan orang-orang baru, anda bisa memilih untuk bekerja sebagai individu atau sebagai sebuah tim, mempresentasikan banyak hal baik secara formal maupun tidak,  dan melakukan banyak hal yang akan menarik perhatian orang banyak disekelilingmu, bertindak untuk mencapai target akan membuatmu menggali potensi diri yang sebelumnya tidak terlihat bahkan oleh dirimu sendiri, melewati batas-batas kenyamanan dan memaksamu untuk terus tumbuh kearah sesuatu yang baru atau lebih baik.

Target melejitkan rasa percaya dirimu
ketika anda sudah memilih dan bertindak untuk mencapai target dan mampu mewujudkannya, anda akan bisa membuktikan kepada orang sekeliling terutama kepada diri anda sendiri bahwa pada ahirnya anda menjadi tahu cara untuk mewujudkan target. ini akan membantu anda lebih percaya dan nyaman dengan diri sendiri.

Target memberi anda  makna hidup, menunjukan kepada diri sendiri dan dunia hal - hal yang anda hargai.
Target juga akan membuat anda sadar hal - hal apa saja yang menjadi prioritas dan penting dalam hidup, anda akan lebih menghargai hal - hal disekitar anda. anda akan menjalani sesuatu dengan lebih efektif  dan tidak hanya melakukan sesuatu yang bersifat rutinitas.

Target membantumu mengandalkan diri sendiri
Target akan membuat lebih bertanggung jawab pada diri sendiri, tanpa perlu mengandalkan orang lain dalam menentukan hal-hal apa yang ingin kamu capai dalam hidup dan bagaimana cara mencapainya. semakin sering anda menentukan target, bertindak dan bisa mewujudkannya anda akan semakin mandiri dan membuat orang disekeliling memperhatikan dan mengetahui bahwa anda adalah pribadi yang bisa di andalkan.

Target mendorongmu untuk percaya pada keputusanmu sendiri
Akan ada suatu titik dimana anda haru membuat lebih banyak keputusan dilingkungan rumah, sekolah, atau tempat kerja. ada banyak orang yang akan memberi pendapat dan pandangan yang bisa mempengaruhi keputusan anda, tapi dengan selalu mengingat hal apa saja yang menjadi target kita sesuai skala prioritas, maka pilihan anda akan menjadi menjadi jelas, anda akan lebih fokus. orang lain bisa memberikan nasehat. pada ahirnya anda yang akan memilih sesuai target yang telah anda buat.

Target membantumu mengubah hal - hal yang mustahil menjadi mungkin
penentuan target memecah mimpi mimpi yang tampaknya tak terjangkau menjadi langkah langkah kecil yang bisa dilaksanakan sekaligus praktis. anda bisa mengubah mimpi menjadi suatu hasil yang nyata.

Target membuktikan bahwa anda bisa membuat suatu perbedaan.
tanyakan pada diri sendiri, apakah target anda adalah membuat perubahan pada diri anda sendiri, apakah target anda adalah membuat perubahan dalam hidup orang lain dan menjadikan dunia menjadi lebih baik, saat anda ingin memperbaiki kehidupan diri sendiri atau orang lain, penentuan target akan membantu anda untuk mencapai sesuatu selangkah demi selangkah.

Target menjadikan pandangan hidup anda menjadi lebih baik.
target menjadikan anda bergerak maju kearah yang lebih positif, semakin fokus dan percaya anda pada diri sendiri, akan memaksa diri untuk melangkah selangkah lebih baik dari sebelumnya. energi yang ditimbulkannya akan membuat anda merasa lebih baik.

Target memberimu perasaan puas
fakta telah menunjukan bahwa orang - orang yang sudah menentukan target, bertindak dan berhasil mewujudkannya memiliki tingkat kepuasan yang tinggi, bekerja lebih fokus, dan mencapai prestasi yang lebih diatas rata rata. perhatikan orang orang yang berada pada posisi puncak dibidangnya, mereka memilki rasa kebanggan yang tinggi terhadap apa yang mereka sedang kerjakan dan apa yang telah mereka raih. mereka memiliki semangat yang tidak pernah padam dan terus berusaha menembus batas dari hasil yang pernah mereka capai sebelumnya.

"Kalau ada yang ingin kamu capai dalam hidup ini, maka kamu harus mengerjarnya. tak ada seorangpun yang bisa menghentikanmu kecuali dirimu sendiri.
target memberimu perasaan puas" (Kobe Bryant)



sumber buku pintar remaja gaul dan beberapa sumber lainnya

Tidak ada komentar: