Kamis, 24 September 2015

Black Hat Hacker terhebat di dunia

Secara umum terdapat dua jenis Hacker, yaitu White Hat Hacker dan Black Hat Hacker, yang akan saya paparkan kali ini adalah mereka yang dianggap sebagai Top ten di kelompok Black Hat Hacker

Garry McKinoon

Garry McKinnon yang dilahirkan di skotlandia pada 10 Februari 1966 ini tercatat sebagai pembobol komputer militer terbesar sepanjang sejarah, memiliki komputer pertamanya pada usia 14 tahun dan tiga tahun kemudian meninggalkan sekolah untuk menjadi penata rambut.pada tahun 1990 dia mengambil kursus komputer dan bekerja dibidang komputasi.
Selama 13 bulan antara Februari 2001 sampai dengan Maret 2002, McKinnon telah membobol 97 komputer militer dan NASA dengan menggunakan Nickname Solo. tindakan ini dilakukan olehnya di rumah pacar bibinya di London. tindakan ini menyebabkan kerugian sebesar USD 800.000,-
Setelah menutup jaringan Militer AS dari 2000 komputer selama 24 jam, McKinnon juga mengirimkan pesan keluar untuk mempermalukan system keamanan AS yang berbunyi "Your Security is Crap" / Keamanan anda hanya omong kosong".
Akibat perbuatannya, McKinnon didakwa dengan tujuh tuduhan oleh dewan juri federal di Distrik timur Virginia, yang masing-masing membawa potensi hukuman sepuluh tahun penjara.


LulzSec

Kelompok ini terungkap setelah Monsegur yang dipercaya sebagai pemimpin dari LulzSec atau Lulz Security ditangkap pada tahun 2011, merupakan bagian dari kelompok hacker Black, LulzSec diberi mandat untuk membobol jaringan Sony, CIA, FBI, Scotland Yard, News International dan beberapa akun penting lainnya. kelompok ini menjadi terkenal ketika mereka menmbobol akun News Corporations dan menempatkan seluruh laporan palsu dari Rupect Murdoch setelah meninggal.
Untuk menghindari tuntutan penjara 26 tahun, Monsegur ahirnya setuju untuk bekerja sama dengan badan badan penegak hukum Amerika Serikat, selama tiga tahun Monsegur membantu FBI dalam mengidentifikasi sejumlah hacker lainnya dan mencegah sekitar 300 serangan hacker. 




Adrian Lamo

Dijuluki sebagai Homeless Hacker atau Hacker Tunawisma ini, dia menjalankan aksinya di kedai kopi dan perpustakaan yang memiliki koneksi internet, pria yang dilahirkan pada 20 Februari 1981 menjadi sorotan media saat membobol jaringan dengan system keamanan tinggi seperti Yahoo, Microsoft, Bank of America, Citigroups, New York Times yang berlangsung hingga penangkapannya pada tahun 2003.Lamo juga diketahui telah menyusup ke Lexisnexis The Times yang merupakan sebuah akun khusus yang menangani isu dan topik besar dari New York Times untuk artikel artikel mereka.Prajurit PFC Bradley Manning melaporkan kepada Otoritas Federal Amerika bahwa Lamo telah membocorkan ratusan ribu dokumen penting pemerintah Amerika Serikat kepada Wikileaks.

Mathew Bevan dan Richard Pryce

Pada tanggal 21 Juni 1996, Mathew Bevan (lahir 10 juni 1974) ditangkap terkait dengan adanya insiden pembobolan beberapa perusahaan NATO, NASA dan USAF yang sangat sensitif. bersama-sama dengan rekannya Richar Pryce yang baru berumur 16 tahun, Bevan nyaris menimbulkan masalah internasional yang besar dengan cara menyusup ke komputer militer AS dan menggunakannya sebagai sarana untuk menyusup ke System asing, yaitu fasilitas penelitian di korea dan mengambil database dari Korea Atomic Research Institute yang kemudian " ditempatkan " oleh mereka kedalam system USAF.
Menurut Jim Christy, Agen pengawas khusus yang bekerja pada kantor Investigasi khusus angkatan udara amerika serikat, Bevan dan Pryce adalah duo hacker yang hampir memulai perang dunia ketiga.
Kemampuan Bevan terhadap komputer berawal dari masa sulitnya saat disekolah yang menyebabkan dia "melarikan diri" kedunia online dimalam hari, setelah mengetahui cara untuk meniadakan system pada telepon, membuat Bevan memiliki kemampuan untuk menelpon kemana saja didunia tanpa biaya.

Jonathan James

Tercatat sebagai remaja pertama yang dipenjara karena Cyber Crime, tepatnya pada usia 16 tahun, Jonathan James yang juga dikenal sebagai c0mrade, pada usia 15 tahun telah berhasil membobol sejumlah jaringan penting, diantaranya Bell South, Miami-Dade, The U.S Departement of Defense, dan NASA. James diketahui telah menyusun dan mendownload Source Code  NASA hanya untuk mempelajari cara kerja dari Stasiun Antariksa Internasional (The International Space Station) bekerja. Total asset yang didownload olehnya bernilai USD 1.7 juta, akibat perbuatannya NASA harus menutup system mereka selama tiga minggu penuh. dan NASA harus mengeluarkan biaya USD 41 ribu untuk menyelidiki permasalahan tersebut.Pada tahun 2008, Jonathan James mengahiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Kevin Poulsen

Dikenal juga sebagai Dark Dante, dia pernah membobol jaringan telepon dan menetapkan dirinya sebagai pemenang yang mendapatkan sebuah mobil Porsche terbaru, media menjulukinya sebagai Hannibal Lecter of Computer Crime.Kevin Poulsen masuk dalam data Wanted List FBI setelah meyusup ke system federal dan mencuri data terkait informasi penyadapan. ia kemudian ditangkap disebuah supermarket dan dijatuhi hukuman penjara 51 bulan dan denda USD 51 ribu.setelah keluar dari penjara Kevin merubah jalan hidupnya dengan bekerja sebagai wartawan dan kemudian menjadi editor senior untuk Wired News. dia juga pernah membantu penegak hukum dengan cara mendeteksi 744 orang pelaku kejahatan seksual di Myspace.

Kevin Mitnick

Pria yang oleh Departemen Kehakiman AS dijuluki Most Wanted Computer Criminal in US History  ini adalah legenda hidup didunia Hacker, dia mengaku dan terbukti telah membobol jaringan Nokia, Motorola hingga pentagon. kisah hidupnya yang menarik sampai digambarkan pada film Takedown dan Freedom Downtown.Setelah ditangkap dan menjalani hukuman penjara selama 5 tahun, Kevin ahirnya menjalani profesi sebagai konsultan dan Public Speaker untuk keamanan komputer.(Mitnick Security Consulting, LLC).

 Astra






Dikenal dengan nama Astra, dia tidak pernah diidentifikasi secara terbuka, berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Astra adalah seorang ahli matematika berumur 58 tahun pada 2008, Otoritas Yunani menyebutkan bahwa Astra telah membobol jaringan perusahaan penerbangan Dassault Group selama setengah dekade, dan mencuri informasi teknologi senjata untuk Jet tempur dan pesawat militer lainnya dan menjualnya kepada hampir 250 orang di timur tengah, Brazil, Perancis, Jerman dan Italia dengan total kerugian yang ditimbulkan sekitar USD 360 juta.




Anonymous



Merupakan sebuah kelompok yang kenal sebagai Robin Hoodnya dunia Cyber Crime, mereka tercatat pernah menyerang situs pemerintah, agama serta korporasi. sebut saja FBI, CIA, Paypal, Vatikan, Sony, Mastercard, Visa, pemerintah Uganda, Cina, Israel dan Tunisia pernah diserang oleh kelompok ini





Albert Gonzales




Dia adalah pelaku pencurian kartu kredit terbesar dalam sejarah dengan cara mengumpulkan sekitar 170 juta nomor kartu kredit dan ATM selama 2 tahun. dia memulai "karirnya" sebagai Hacker saat memimpin sebuah kelompok hacker yang dikenal dengan nama Shadowcrew, kelompok ini tercatat telah mencuri 1.5 juta nomor kartu kredit dan menjualnya secara online untuk memperoleh keuntungan.pada tahun 2010 Gonzales ditangkap dan dikenai hukuman penjara 20 tahun.




Sumber :

Tidak ada komentar: