Sabtu, 21 November 2015

#6 destinasi wisata alam terbaik di daerah Banten



Sumber foto : Piknikuliner.wordpress.com

Pantai Ciputih

Sesuai dengan namanya, sepanjang bentangan pantai ini dihiasi oleh pasir putih yang bersih, ombaknya yang relatif tenang membuat pantai ini relatif aman untuk berenang. untuk mencapai pantai ini, membutuhkan waktu tempuh sekitar 6 jam dari jakarta melewati serang-Pandeglang, Panimbang, cibaliung-sumur. dipantai ini juga terdapat tempat menginap yang lumayan representatif dengan harga yang cukup terjangkau (Resort Ciputih Beach, sekitar Rp 400 ribuan). sayangnya meskipun lokasi ini cocok untuk snorkeling, tidak tersedia alat-alat snorkeling yang bisa disewa.



Pantai Cinibung


Sumber foto : Kompas/Dwi bayu Radius

Apabila anda menyukai suasana pantai yang indah dan tenang, pantai ini adalah destinasi wisata yang cocok. terletak di kampung Cinibung, Desa Kertajaya, Kec. Sumur, Pandeglang. lokasinya cukup dekat dengan pantai Ciputih. tersedia tiga tempat menginap disekitar pantai ini yaitu Honje Ecolodge, Wisma PGRI dan sarang badak, selain itu terdapat beberapa rumah warga yang juga bisa disewa untuk menginap. waktu untuk berkunjung ke lokasi ini adalah di sore hari.



Pantai Sawarna



Pantai yang mulai dikenal luas sekitar awal tahun 2000 ini menjadi salah satu lokasi pilihan para peselancar karena ombaknya yang tergolong besar. pantai ini berlokasi sekitar 230 km dari kota jakarta atau 150 km dari Rangkasbitung. disekitar pantai ini terdapat beberapa penginapan yang relatif murah, ratenya sekitar 120 ribuan untuk kamar non AC.


Pulau Umang



Ini adalah salah satu destinasi wisata yang dikelola oleh swasta dan memiliki fasilitas terlengkap didaerah Banten dan sekitarnya (umang island Resort  and Spa dengan 60 Cottage) .  dipulau ini tersedia Kolam renang, tempat karaoke, permainan air seperti banana boat dll, meeting roam. pulau ini sangat cocok digunakan wisata keluarga. tidak perlu ragu untuk membawa kendaraan pribadi untuk menuju kepulau ini, karena dari pihak resort menyediakan lahan parkir 24 jam sebelum menyeberang dengan speedboat.
Terdapat dua jalur alternatif untuk menuju kepulau umang yaitu:
jalur pertama :
Dari jakarta (melalui tol) keluar dari pintu tol serang timur tepatnya di KM 71 - belok kiri di perempatan kebon jahe ambil arah pandeglang - labuan - Tarogong - Citeureup - Cigeulis - Cibaliung - Cimanggu - Sumur. atau
Dari jakarta (melalui tol) keluar dari pintu tol Cilegon barat - Anyer - Carita - Labuan - Tarogong - Citeureup - Cigeulis - Cibaliung - Cimanggu - Sumur.

Pantai Badegur



Bagi sebagian orang diluar banten, Pantai Badegur masih belum terlalu familiar,  padahal lokasinya relatif dekat dan mudah dijangkau tepatnya didaerah Malingping yang berjarak sekitar 115 km dari Rangkas bitung, pantai yang terbentang sepanjang 10 km ini memiliki pasir yang berwarna coklat dan berkarakter padat, sehingga relatif bisa dilewati oleh kendaraan offroad.


Pantai Karang bolong


 
Sesuai namanya, selain pemandangan yang indah, daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya karang yang bolong karena hempasan ombak, bentuknya mirip dengan pantai pintu kota di pulau ambon. pantai yang berlokasi didekat pantai anyer, atau sekitar 40 km dari kota serang ini tidak cocok untuk berenang karena banyaknya karang di sepanjang pantai.
 
 
 

Tidak ada komentar: