Sabtu, 16 Mei 2015

Amazing Ampana Tojo Una una Sulawesi tengah

Sekilas Tentang Ampana Tojo una una
Perjalanan ke Ampana saya tempuh melalui Palu, perjalanan yang cukup "prihatin" karena saya hanya ditemani oleh rekan saya Dominggus (Driver Kantor keturunan NTT), sama-sama belum pernah ke Ampana dan saat itu sedang menjalani ibadah puasa.
Berangkat dari Palu sekitar jam 8 pagi, disepanjang perjalanan tidak ada kendala yang terlalu berarti pada saat melewati kabupaten parigi, saat memasuki kabupaten Tolai saya sedikit kaget, karena didaerah ini nuansa Bali sangat kental, disepanjang jalan penuh dengan ornamen bali dan bangunan berupa "pura", dari Dominggus saya mendapatkan informasi bahwa banyak warga Tolai adalah masyarakat transmigran dari bali.
setelah melewati Tolai kami singgah sebentar di cabang Poso, sekitar 30 menit, setelah acara basa basi dan foto bersama kami melanjutkan perjalanan menuju Ampana, dari teman-teman staff cabang Poso kami mendapatkan informasi bahwa waktu tempuh Poso Ampana sekitar 4 jam, tanpa melewati pemukiman penduduk, tidak ada petunjuk jalan, jadi patokan kami hanya waktu tempuh (Swt). informasi ini ternyata akurat, karena setelah 4 jam kami memasuki gerbang Ampana, bertepatan dengan adzan Magrib (Alhamdulillah ^^).



                                       
                                                            Gerbang kota Ampana



Penginapan.
Dari staff cabang Ampana kami mendapatkan informasi bahwa ada 3 tempat menginap yang "Cukup Representative" di Ampana, namun saya ahirnya memilih menginap di Marina Cottage yang terletak dipantai Marina sekitar 5 menit dari kota Ampana. perjalanan ke Cottage saya ditemani oleh beberapa staff Marketing yang kebetulan pernah saya kenal waktu mengajar materi Fraud di kota Luwuk
berikut sekilas info tentang Marina Cottage :
Nama : Marina Cottage (bangunannya terbuat dari kayu)
Alamat : Jl. Tanjung Api No. 33 Ampana – Sulawesi Tengah
Telp : 0464-21280
Rate Kamar
Standar : Rp 120.000,- (Non AC)
Superior Rp 187.000,- (AC)
Deluxe Rp 242.000,- (ada AC dan TV)
VIP : Rp385.000,- (AC+TV dan Air Panas)

Foto amatir yang saya ambil di Marina Cottage (Pantai Marina)








Pemandian Alami Malotong (salah satu tempat wisata yang terletak di dekat kota Ampana).





Tidak ada komentar: